Monday 25 July 2016

Ramuan Alami Menurunkan Kolesterol Darah

Berbagai ahli mendefinisikan penyakit kolesterol atau hiperkolesterolemia merupakan keadaan dimana kolesterol didalam darah berada pada tingkatan diatas normal. Berbagai istilah yang menggambarkan kolesterol yaitu :
Kolesterol LDL atau Low Density Lipoprotein adalah sejenis kolesterol yang berbahaya, karena jenis kolesterol ini jika kadarnya tinggi  menimbulkan resiko tinggi pula menimbulakan penyakit jantung dan stroke. Kadar yang baik dari kolesterol ini adalah kurang dari 100 mg/dL, untuk ukuran normal antara 100 – 129 mg/dL, ukuran yang cukup antara 130 – 150 mg/dL, ukuran yang tinggi antara 160 – 180 mg/dL dan ukuran yang paling tinggi mencapai angka lebih dari 190 mg/dL.
Kolesterol HDL atau Hight Density Lipoprotein adalah kolesterol yang baik, karena kolesterol jenis ini dapat membuang atau mengurangi kolesterol jahat yang berlebihan pada pembuluh darah. Kadar normal dari kolesterol ini adalah 40 – 50 mg/dL serta antara 20 – 60 mg/dL.
Trigliserida adalah suatu jenis lemak yang ada dalam darah serta terdapat dalam berbagai organ tubuh. Beberapa faktor yang dapat memicu trigliserida dalam aliran darah adalah obesitas/kegemukan, gula, mengonsumsi alkohol, serta makanan yang berlemak. Kadar normal dari kolesterol ini adalah kurang dari 150 – 199 mg/dL, kadar tinggi antara 200 – 499 mg/dL dan kadar paling tinggi apabila mencapai angka 500 mg/dL.

Ukuran kadar kolesterol normal menurut WHO :
1.   Kurang dari 200 mg/dL, ukuran ini merupakan takaran kadar kolesterol yang normal. Artinya jumlah kadar kolesterol LDL, HDL, serta Trigliselida masih kurang dari angka 200 mg/dL. Jika hal itu terjadi maka resiko terkena penyakit jangtung akan semakin tipis atau sedikit.
2.   Berada pada angka 200 – 239 mg/dL, ukuran ini masih tergolong kolesterol cukup.
3.   Lebih dari ukuran 240 mg/dL merupakan ukuran kadar kolesterol yang tinggi, hal ini dapat memicu penyakit jantung korener.

Perkembangan informasi mendorong perkembangan pengobatan berbasis herbal, salah satunya pengembangan obat untuk mendestruksi kolesterol darah. Penemuan yang cukup menggembirakan dewasa ini berupa formula antikolesterol alami dengan menggabungkan berbagai tumbuhan berkhasiat anti kolesterol cukup efektif untuk digunakan sebagai alternatif pengobatan. Formula tersebut terdiri dari umbi bawang putih, jahe, lemon, madu dan cuka apel. Profil masing-masing bahan yaitu :

Bawang Putih :
Bawang putih memiliki kemampuan yang cukup untuk menurunkan trigliserida darah dan kadar kolesterol total dan mengurangi pembentukan plak pada arteri.

Jahe :
Aktivitas jahe sebagai penurun kolesterol dengan menghambat sintesis tromboksan yang mengawali  terbentuknya pembekuan. Jahe bersama trombosit juga menghambat penggumpalan dalam darah. Jadi jahe menghambat pembekuan darah dalam dua cara.  Jahe juga meningkatkankekuatan jantung. Para ilmuwan menyebut jahe agen tonik jantung karena kemampuannyadalam meningkatkan produksi energi di dalam hati dan dalam meningkatkan pemompaankalsium dalam jantung yang diperlukan agar jantung bekerja optimal.

Lemon :
Lemon mengandung mineral esensial penting yang dikenal sebagai magnesium. Jantung tidak dapat berfungsi dengan baik tanpamineral ini. Kurangnya magnesium dapat menyebabkan denyut jantung tidak teratur, yang dikenal sebagai aritmia. Lemon memiliki aktivitas antioksidan yang dapat melawan radikal bebas yang merusak. Radikal bebas dapat menyebabkanperkembangan penyakit dan kondisi kronis seperti penyakit jantung, stroke, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi dan diabetes.

Madu :
Dalam kombinasi ini madu digunakan sebagai asupan untuk meningkatkan ketersediaan nutrisi makanan pada pembuluh darah dan jaringan tubuh.

Cuka Sari Apel :
Cuka sari apel dapat secara efektif membersihkan arteri Anda.  Cuka sari apel juga mengandung magnesium, kalium & banyak mineral lainnya,vitamin & enzim.

Prosedur pembuatan :

Bahan :
a.       1 kg bawang putih
b.      1 kg jahe
c.       1 kg jeruk nipis/lemon
d.      1 botol cuka apel (300 mL)
e.       1 botol madu (500 mL)

Cara Membuat :
a.       Haluskan jahe dengan blender (tambahkan air 2 gelas) kemudian disaring, ambil air persannya.
b.      Blender bawang putih dengan air perasan jahe
c.       Campurkan 300 mL air cuka dan air perasan lemon pada campuran diatas.
d.      Panaskan dengan panci tanah/non aluminium selama kurang lebih 30 menit.
e.       Setelah dingin masukkan madu 500 mL.
f.       Masukkan ramuan tersebut kedalam botol.
g.      Minum ramuan tersebut 1 sendok makan setiap bangun tidur sebelum sarapan pagi.


1 comment:

  1. As reported by Stanford Medical, It is really the one and ONLY reason women in this country get to live 10 years more and weigh on average 42 lbs lighter than us.

    (And actually, it is not about genetics or some hard exercise and really, EVERYTHING about "how" they are eating.)

    BTW, What I said is "HOW", not "what"...

    Click this link to find out if this brief questionnaire can help you release your real weight loss potential

    ReplyDelete