Wednesday 27 July 2016

Sematkan Doa dalam Nama


Tanggal 23 Juli 2016 kemaren genap Faza berusia 14 hari, selama itu pula sudah aku menjadi seorang ayah dengan tanggung jawab yang baru yaitu bagaimana menjadikan anak lelaki kami sebagai seorang yang sholeh dan berakhlakul karimah. Nama laki-laki yang sepertinya masih belum umum di lingkunganku yaitu Faza. Mungkin jika mendengar nama itu orang-orang langsung berasumsi nama Faza adalah nama gabungan dari nama ku dan istri. Jika pendapatnya demikian bisa dikatakan benar juga karena pada dasarnya nama ini kami ambil salah satu alasannya kami mau menyematkan nama depan kami sebagai orang tuanya. Nama Faza juga mengandung arti yang lebih dari sekedar singkatan nama, yaitu berasal dari bahasa Arab yang berarti sukses, sedangkan Zhafran berarti keberuntungan. Nama bagi kami adalah sebuah doa yang harus dibuat sebaik mungkin yang diharapkan dapat menjadi seseorang sebagaimana doa tersebut. Akhirnya kami sepakat memberinya nama Muhammad Faza Zhafran. Nabi Muhammad SAW adalah pedoman dan panutan seluruh umat beriman di dunia, maka sudah sepantasnya nama laki-laki menggunakan nama Muhammad sebagaimana yang tercantum dalam Al-Quran surah Al Ahzaab ayat 21 :


 لَقَدْ كانَ لَكُمْ في‏ رَسُولِ اللهِ أُسْوَةٌ حَسَنَةٌ لِمَنْ كانَ يَرْجُوا اللهَ وَ الْيَوْمَ الْآخِرَ وَ ذَكَرَ اللهَ كَثيراً

"Sesungguhnya adalah bagi kamu pada Rasulullah itu teladan yang baik; Bagi barangsiapa yang mengharapkan Allah dan Hari Kemudian dan yang banyak ingat kepada Allah." ( Ayat 21 )  

Nama Muhammad Faza Zhafran mengandung doa besar dari kami sebagai orang tua yang berharap atas ridho-Nya semoga dia menjadi anak yang terpuji, teladan bagi saudara-saudara muslimnya, sukses dan beruntung dunia dan akhirat. Semoga Allah SWT mengabulkan seluruh doa dan harapan kita semua. Aamin ya Rabbalalamiin

1 comment:

  1. If you're trying to lose weight then you need to try this totally brand new tailor-made keto meal plan.

    To design this keto diet service, certified nutritionists, fitness couches, and top chefs have joined together to develop keto meal plans that are efficient, suitable, economically-efficient, and enjoyable.

    From their first launch in January 2019, 1000's of individuals have already completely transformed their body and health with the benefits a proper keto meal plan can offer.

    Speaking of benefits: clicking this link, you'll discover eight scientifically-certified ones offered by the keto meal plan.

    ReplyDelete